Georgetterox

June 29, 2010

Musim yang Bulet-Bulet

Filed under: tips n trick — Vicky Laurentina @ 8:47 pm

Mungkin lantaran sekarang lagi musimnya Piala Dunia, jadi pamor anting bulet naik pesat. Entah kenapa sekarang kalau saya lihat cewek-cewek yang jadi pemanis di acara siaran sepak bola, sering saya lihat mereka pada pakai anting bulet. Apakah karena ini menyesuaikan dengan bentuk bola bahwa bola itu bunder?

Saya pikir anting bulet ini cuman kostum buat memeriahkan acara bola. Tapi ternyata saya lihat juga sekarang orang-orang di helatan-helatan hiburan juga kembali seneng pakai anting bulet. Pas saya nonton Indonesian Idol kemaren, saya lihat Agnes Monica juga pakai anting bulet. Lain-lainnya, banyak yang memodifikasi anting bulet. Ada yang anting buletnya dikasih tambahan batang kecil di tengah-tengahnya. Ada juga yang bentuknya nggak bulet, tapi bentuknya seperti hati. Tapi tetep aja pada dasarnya itu adalah anting bulet.

Anehnya, trend anting menyesuaikan bentuk ini hanya terjadi pada musim sepakbola. Tidak berlaku buat cabang-cabang olahraga lain. Pas kemaren-kemaren semua orang ngomongin Thomas-Uber Cup misalnya, nggak ada tuh cewek-cewek berlomba pakai anting bentuk kok atau minimal raket gitu. Apakah ada anting dengan bentuk seperti barbell untuk mendukung atlet angkat besi? Bentuk seperti Frisbee untuk nyorakin atlet lempar cakram? Paling-paling saya baru pernah lihatnya anting berbentuk papan setrikaan. Ups..maksud saya anting berbentuk papan selancar.

Ngomong-ngomong, anting bulet ini memang gede banget perannya untuk mengelevasi penampilan jadi sporty. Kalau mau dandan a la olahragawan itu memang nggak bisa pakai asesoris macam-macam, tapi sedikit lip gloss di bibir dan anting bulet di kedua telinga sudah cukup buat bikin penampilan yang mestinya keringetan jadi cantik.

Tips makai anting bulet:
1. Kalau Anda nggak pe-de-an pakai anting bulet karena bentuknya yang sangat mencolok, jangan langsung pakai anting bulet yang gede-gede. Mulailah dengna anting bulet yang diameternya kecil, misalnya nggak lebih dari 2 cm.
2. Kalau sudah pakai anting bulet, nggak usah ribut pakai kalung dan gelang yang mencolok. Bentuk antingnya itu sendiri sudah cukup mencuri perhatian, jangan bikin orang yang ngelihat jadi pusing karena fokusnya diganggu oleh gelang dan kalung tumpuk-tumpuk.
3. Perhatikan venue buat memakai anting bulet. Jangan pakai anting bulet ke situasi yang cukup slum. Percayalah, alih-alih bikin tampang jadi mirip J.Lo, nanti Anda malah dikira penyanyi dangdut masuk pasar. Males deh ah..

Gambar-gambar saya culik dari sini, sini, dan sini

Advertisements

31 Comments »

  1. kalo lagi bokek tapi pengen pake anting bulet… bisa pake karet gelang aja.. huahahaha

    Comment by Arman — June 29, 2010 @ 8:56 pm

  2. Yupz! N makin ditarik gelangnya, makin gede diameter antingnya. Hahahaha!

    Comment by Vicky Laurentina — June 29, 2010 @ 9:36 pm

  3. E tapi jangan pake anting bulet di hidung. Nanti kayak sapi πŸ˜›

    Comment by fahmi! — June 29, 2010 @ 10:10 pm

  4. waduh, teteh juga jadi konsultan anting nih…sayang aku tak pake anting.. heheoya, aku tak tahu apa memang gara2 bola cewe2 pake anting bulet.. mungkin juga karena ketepatan trennya.. jadi semacam kebetulan sama, tapi entahlah

    Comment by Jazz Muhammad — June 29, 2010 @ 10:57 pm

  5. gantungan kunci tuh masuk anting bulet nggak?. πŸ˜€

    Comment by Gaphe — June 29, 2010 @ 11:20 pm

  6. Aku gak mau ah pake anting gede2 gitu.. gak PD..Mbak, ada peluang usaha tuh, buat pabrik anting2 aja. Tapi bentuknya khusus alat2 olahraga aja… hehehe

    Comment by catatan kecilku — June 30, 2010 @ 12:13 am

  7. Lhoo..Mbak Reni bisa mulai dari yang ringan-ringan, misalnya pakai anting bulet di idung. Di India nge-trend lho kayak gini. Dijamin deh nggak akan mirip sapi.. Atau kalo masih mirip sapi juga, jangan pakai anting bulet dulu, tapi pakai gantungan kunci.. πŸ˜€

    Comment by Vicky Laurentina — June 30, 2010 @ 12:28 am

  8. Kelihatan lebih keren ya..tapi sayang Mb gak pakai anting, soalnya pakai kerudung kalau pakai anting suka sakit telinganya..

    Comment by Adhini — June 30, 2010 @ 12:53 am

  9. Ini satu2nya jenis anting yang "emang harus aku punya", dari jaman SMA udah simpen 1 untuk event2 khusus πŸ™‚ Soalnya paling gampang buat dipake untuk segala gaya. Skrg punya 3pcs beda diameter…^^

    Comment by AdeLheid — June 30, 2010 @ 1:21 am

  10. Yupz, investasi aja sepasang, dijamin nggak akan rugi dan pasti kepakai.Eh, aku sering lihat lho ibu-ibu pake kerudung dibebat-bebat di kepala, terus pakai anting bulet besar-besar. Mereka kelihatan sangat cantik! ^_^

    Comment by Vicky Laurentina — June 30, 2010 @ 1:30 am

  11. hikss….Q gaa ada lubang untuk anting2 di sebelah kiri :((sayang banget sih padahal suka juga pake anting , tp kupingnya sakit sampe demam kalo dilubangin

    Comment by debhoy — June 30, 2010 @ 1:31 am

  12. Aduh, kesiyan banget! Adekku dulu juga gitu, lobang tindiknya bumpet lantaran kelamaan nggak pakai anting. Akhirnya terpaksa ditindik lagi, dan dia menangis meraung-raung selama proses tindik itu. Tapi ya untung deh, jadinya sekarang dia bisa pakai anting lagi.

    Comment by Vicky Laurentina — June 30, 2010 @ 2:37 am

  13. aq suka belinya,,tp males make nya,,hoho

    Comment by risdania — June 30, 2010 @ 3:40 am

  14. jadi terinspirasi neh bikin (baca:pesen) anting berbentuk kok. hehe..

    Comment by Desy Noer — June 30, 2010 @ 3:45 am

  15. Oh, kadang-kadang belanja itu jauh lebih enak ketimbang makenya, hahaha..Tapi sekarang prestasi badminton Indonesia lagi nggak bagus-bagus amat. Jadi agak sungkan mau pakai anting bentuk kok, hahaha..

    Comment by Vicky Laurentina — June 30, 2010 @ 4:01 am

  16. wah ngirit… gelang bisa jd anting.. hahaha salam sist..

    Comment by herry — June 30, 2010 @ 4:22 am

  17. Haduuh..tangan siapa masuk ke gelang seukuran itu..?

    Comment by Vicky Laurentina — June 30, 2010 @ 4:57 am

  18. Anting-anting seperti ini jadi mengingatkan saya pada anting-anting wanita suku Dayak di Kalimantan. He….. He…….Jika disuruh memilih, saya lebih tertarik lihat wanita pakai giwang saja daripada anting-anting besar atau yang jenis panjang. Kelihatan gimana gitu…..

    Comment by Jokostt — June 30, 2010 @ 6:56 am

  19. Giwang kan ada yang besar juga, Pak. Gimana?:-D

    Comment by Vicky Laurentina — June 30, 2010 @ 7:52 am

  20. Saya kurang bisa menikmati anting-anting di gambar 1 dan 3. Kayanya kok kegedean dan berlebihan.

    Comment by Agung Pushandaka — June 30, 2010 @ 7:58 am

  21. Pak Agung ini laki-laki. Itulah penyebabnya. πŸ˜€

    Comment by Vicky Laurentina — June 30, 2010 @ 8:09 am

  22. gue punya beberapa pasang sih, dengan diamater yang cukup kecil, tapi entah kenapa, males banget makenya. gue pribadi lebih senang make kalung or gelang sih. asa kumaha kitu…hehehehe…kumaha nya….*halah…*

    Comment by frozenmenye2 — June 30, 2010 @ 10:04 am

  23. tadi pas baru baca judulnya, kirain lagi musim buah-buahan yang bulet πŸ˜€ eh ternyata dan ternyata……btw, aku gak pernah make anting yang bulet gitu jadi gak tahu tren yang ramai.salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

    Comment by Sugeng — June 30, 2010 @ 11:10 am

  24. Jangan kuatir, Rahmi. Pake anting bulet itu seperti pake jilbab: Pakailah jika kau siap. :-)Bung Sugeng, ini bukan perkara buah, hehehe. Tapi Bung Sugeng nggak usah ikut-ikutan pake anting bulet ya. Saya belum lihat tampangnya Bung Sugeng, tapi saya bisa nebak Bung Sugeng kurang pantes pakai anting bulet, hahaha..

    Comment by Vicky Laurentina — June 30, 2010 @ 11:44 am

  25. disekeliling saya wanitanya pakai jilbab, jadi ndak perhatian ke anting…

    Comment by mawi wijna — June 30, 2010 @ 2:37 pm

  26. Lagi ngga pengen make anting bulat nih, pengennya anting panser πŸ˜‰

    Comment by Ina — July 1, 2010 @ 3:41 pm

  27. Curiga Ina bukan penggemar Jerman, tapi lebih tepatnya penggemar NAZI.. :-p

    Comment by Vicky Laurentina — July 1, 2010 @ 8:52 pm

  28. wah, saya sejak dulu penyuka anting bulat, termasuk yang ukurannya besar, dan bukan gara2 musim WC, tp krn emang suka.Kalo dulu, jaman masih gadis dan wajah masih termasuk tirus, saya suka yang bentuknya bulat bener, supaya bentuk muka keliatan agak bervolume.Sekarang, setelah udah punya anak, jadi lebih suka pake yang bentuknya bulat lonjong supaya bentuk muka jadi agak keliatan tirus… Nah lho, jadi bingung kan, sbnrnya maunya mukanya tirus ato bervolume??? xixixixixi…. O ya, saya paling suka pake anting bulat dengan bandana, karena jadi keliatan agak2 gipsy gitu, hehe

    Comment by Allisa Yustica Krones — July 5, 2010 @ 2:38 pm

  29. Jadi kayaknya anting bulet itu cuman bagus buat orang yang mukanya nggak chubby ya, Mbak? Oke oke deh, itu tips yang bagus. Tapi kalau saya kayaknya nggak cocok pakai bandana itu. Tampang saya jadi mirip preman mau kampanye lho, hihihi..

    Comment by Vicky Laurentina — July 5, 2010 @ 2:43 pm

  30. Gw penyuka anting bulet, Vick..Keren lagii..plus bentuk anting seperti ini agak identik dengan icon "city girl"Klo bentuk wajah agak chubby sih sebenarnya msh bagus2 aja kok pake anting bulet. Asal jgn si anting bulet itu besarnya seperti saingan dengan bentuk wajah si pemilik. Saran bagi yg mo coba pake, cobalah pakai anting yg sebesar gambar ke-2 Vicky itu. Klo udh rada berani, pake yg gambar pertama. Tp klo u/ gambar ke-3, sepertinya hanya Rihanna saja yg mantes makenya alias…klo loe bukan superstar, ngga usah pake deh. Perhatian ntar lgs ke anting loe, bukan ke muka loe krn loe bukan sapa2, jd si anting yg lbh menarik perhatian. Klo Rihanna, org msh liat Rihannanya, bkn antingnya.- Naughty Girl

    Comment by Anonymous — July 9, 2010 @ 5:00 am

  31. Ha, gw udah ngira anting ini asesoris wajib lu, nek.. :DThanx buat tipsnya. Bahkan waktu gw ngambil gambar-gambar ini pun, gw nggak ngeh kalo anting yang dipake J.Lo, Fox, n Rihanna ini ukurannya beda-beda..

    Comment by Vicky Laurentina — July 9, 2010 @ 6:17 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: